Saturday, March 12, 2016

Cara Stop Blogspot Mengalihkan ke Domain Negara yang Dituju


Pada sekarang ini Google telah mengarahkan semua blogspot ke domain negara yang dituju. Google membuat seperti ini sudah beberapa tahun yang lalu. Contohnya jika kalian menggunakan IP negara Prancis maka kalian akan menemui alamat blog contoh.blogspot.fr atau Jika kalian menggunakan IP negara Inggris maka alamat blog yang Anda tuju ialah contoh.blogspot.co.uk. Google melakukan ini karena akan lebih specific jika kalian menggunakan bahsa yang berbeda di setiap negara dan bisa membuat semakin mudah untuk mem-block postingan, atau seluruh bagian dalam blogspot yang berad di negara manapun tetapi tetap melayani halaman di wilayah geografinya. Blogspot akan beralih domain jika ada pengunjung dari negara lain dan tidak memberi akses beralih untuk Bloggernya (yaitu Anda). 

Kenapa Google Mengalihkan Domain ?

ini dia pertanyaan yang selama ini dilayangkan ke Google, dan Jawabannya sangat sederhana sekali yaitu :

By Using ccTLDs, Content removals can be changed on a per country basis, which will limit their impact to the smalls number readers. Content removed due to a specific country's law will only be removed from the relevant ccTLD.

Hal ini bertujuan agar untuk menghapus atau menyembunyikan konten yang berisi singgungan di blog, Google hanya dapat menghapus konten tersebut di suatu negara saja. Misalnya konten singgungan tersebut berada di alamat blog skd.blogspot.com yang terletak di negara Indonesia, dan konten tersebut otomatis akan terhapus jika pengadilan di indonesia memintanya ke Google.

Berikut Cara Menghentikan Peralihan Tersebut 

Pertama masuk ke akun blog Anda, lalu setelah masuk anda pergi ke tab Template ~> Edit Html ~> Letakkan tepat dibawah tag <head>


 
var blog = document.location.href.toLowerCase();
 
if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {
    blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, ".blogspot.com/ncr/");
    window.location.replace(blog);
  } 


Klik Save Template dan sekarang blog Anda tidak akan teralihkan ke domain negara. Dan akan tetap dengan URL blogpot.com.

Javascript diatas sangat membantu anda dan juga akan menghalangi Google untuk mengalihkan ke URL domain negara dan domain anda akan tetap menjadi blogspot.com. 

Dan Itulah Cara stop blogspot mengalihkan domain negara. Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon