Sunday, March 13, 2016

Mensingkronkan Blogger Dengan Google Analytics

lalanalytics
Mensingkronkan Blogger Dengan Google Analytics - Google Analytics adalah layanan dari Google untuk menampilkan statistik pengunjung dari sebuah website. Selain itu Analytics juga dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman, iklan, pay per click, mesin pencari, email marketing, dan juga berupa dokumen PDF. 

Google Analytics juga dapat disingkronkan dengan Wordpress dan Blogger. Dengan Analytics kita jadi bisa melihat trafik blog kita dan juga dapat membuat report trafik dalam jangka waktu harian, mingguan, dan bulanan. Layanan dari Google ini bersifat gratis jadi Anda tidak perlu bingung bagaimana harus membayar. 


Cara Singkron Blogger Dengan Google Analytics

Pertama silahkan login ke akun google anda atau langsung ke websitenya Analytics. Pilih yang premium.

pilih premium.

Kedua silahkan login ke akun Google Anda. Dengan mengklik Sign Up.

sign up with your account.

Ketiga setelah sign up Anda akan disuruh untuk mengisi formulir yang telah di sediakan. Pilih Website untuk mendaftarkan blog Anda.

isi semuanya.

 Lanjutan dari Formulirnya.

time isi dengan waktu daerah dan stay centang. 

Setelah itu akan dihadapkan dengan Terms of Service pilih accept.

I Accept.

Ketiga silahkan masukkan code dalam kotak ke Template ~> Edit HTML ~> Taruh di bawah tag <head> atau sebelum tag </head>.

tempatkan dibawah tag <head>.

Kalau sudah lalu tempatkan Tracking ID ke tab Setting ~> Other ~> Scrool ke bawah dan tempatkan di kolomnya. Sekarang blog Anda sudah terintegrasi dengan google analytics. Google Analytics akan terus memberikan report trafik ke akun analytics Anda. 

Demikian cara singkron Blogger dengan Google Analytics. Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. 

Baca Juga : Cara Stop Blogspot Alihkan ke Domain Negara


EmoticonEmoticon