Wednesday, March 9, 2016

Cara memasang Tag "hreflang" di Blogspot

Pada saat ini penggunaan tag pada blogger ini semakin digemari karena ini bisa meningkatkan Search Engine Optimization. Selain itu penggunaan tag ini juga bisa meningkatkan index blog kita di search engine.

Salah satu penggunaan tag yang paling optimal untuk mengindex blog anda di search engine adalah tag "hreflang". Tag ini berfungsiuntuk menjadikan blog anda memiliki bahasa yang spesifik. Berikut cara memasang tag "hreflang" di blogspot.






  1. Masuk ke blogger lalu silahkan anda klik Tab Template ~> edit html ~> lalu taruh kode dibawah ini tepat di bawahnya tag <head>. Ingat tepat Dibawahnya tag <head>.


         <link expr:href="data:blog.url" hreflang="x-default" rel="alternate">



Kode tersebut sudah menyesuaikan dengan sendirinya ke template blog anda dan anda tidak perlu mengganti-ganti bahasa lagi. Kalau sudah terpasang maka bisa kalian cek di blog anda dengan mengklik lihat blog lalu ketik CTRL + U dan anda bisa lihat kode tersebut sudah terpasang di bawah tag <head>.

Demikian cara memasang tag "hreflang" di Blogspot. Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.

3 comments

Kalo bisa meningkatkan idex blog aku coba nih...
Thank's.. Running Text


Saya sudah memasang tag hreflang di blog saya, tapi beberapa minggu kemudian ada pemberitahuan di google search console bahwa 'x-default' - tidak ada tag kembali. Saya bingung apa maksudnya itu gan. Mohon pencerahannya.

bisakah nambahin untuk bahasa tertentu saja gan?


EmoticonEmoticon