Monday, March 7, 2016

Setting Blogspot untuk Google Adsense

Blogger adalah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs yang kemuadian pada tahun 2003 diakuisisi oleh Google. Dan pada saat ini blogger telah mengalami banyak perkembangan setelah desain ulang pada tahun 2006. Yaitu beberapa tambahan fitur salah satunya fitur Earnings yang bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk mencari penghasilan lewat blog. Ada cara atau settingan tersendiri agar blog dapat didaftarkan ke Google Adsense. Berikut Settingan dasar blogspot agar cepat diterima google adsense.

  1. Pertama masuk ke tab Setting lalu pilih subtab Basic(dasar). Terus anda pilih pada halaman tersbut yaitu dengan memberi Deskripsi blog Anda, letaknya dibawah Judul. 

    Petunjuk Gambar.
  2. Kedua masuk ke subtab pos dan komentar pada bagian ini Anda bisa mengatur Post dan Komentar pada blog nantinya. Ikuti gambar dibawah ini. 

    pada nomor 3 anda bisa isi sesuai selera. tapi jangan lebih dari 10.
  3. Pada tahap ini Anda masuk ke subtab bahasa dan pemformatan. Fungsi bagian ini nantinya akan menampilkan pemwaktuan post Anda dan bahasa apa yang anda gunakan untuk Blog Anda. Petunjuk ikuti gambar dibawah ini. 

    untuk bahasa disarankan Inggris (Amerika Serikat) atau (Britania Raya).

  4. Tahap terakhir yaitu penyesuaian di subtab Preferensi Penelusuran. Preferensi penelusuran ini digunakan seperti mengatur penggunan meta Description. Yaitu menampilkan deskripsi penelusuran dari judul postingan anda. Setting ikuti gambar.

    Petunjuk Gambar.

Ya itulah cara setting dasar blogspot untuk atau agar bisa cepat di terima Google Adsense. Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.  


EmoticonEmoticon